Selain Pantai, Bali Memiliki Pemandangan Lain Yang Indah Lho

8:43:00 AM

Siapa bilang Bali hanya terkenal dengan wisata pantainya? Selain pantai Bali juga menyimpan kekayaan wisata alam lain salah satunya adalah Batur. Batur merupakan sebuah desa pegunungan yang terletak di Penelokan Utara, kecamatan Kintamani. Desa yang berudara sejuk ini memiliki potensi wisata dan panorama yang sangat menarik, seperti Gunung Batur dan Danau Batur.


Butuh sekitar 2 jam perjalanan untuk menuju Desa ini dari Denpasar, namun perjalanan panjang Anda akan terbayarkan oleh pemandangan Desa Batur yang sangat indah. Mata Anda akan takjub melihat pemandangan kombinasi antara Gunung Batur beserta Danau Batur yang berbentuk bulan sabit berwarna biru di tengah kaldera. Kaldera ini konon dikatakan oleh banyak wisatawan sebagai kaldera terindah di dunia.

Ada banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Batur. Mulai dari sekedar jalan-jalan sambil menghirup udara segar, menikmati pemandangan indah di Kawah Kaldera, mendaki gunung dan berburu matahari terbit di Gunung Batur, atau bermain air di Danau Batur.

Untuk kegiatan mendaki gunung dibutuhkan waktu kurang lebih 3 jam menuju puncak. Akan tampak Gunung Agung dan Gunung Rinjani dari kejauhan setibanya di puncak. Jangan lupa membawa masker dan sarung tangan dikarenakan Gunung Batur cukup berpasir,dan memiliki bebatuan yang tajam.


Lain halnya dengan Danau Batur, danau terluas di Bali ini memiliki bentuk yang unik seperti bulan sabit. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sambil bermain air disini. Di pinggir barat Danau Batur terdapat Toya Bungkah, sumber mata air panas alam yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit kulit.

Tertarik untuk berlibur di Desa Batur? Untuk menuju desa Batur Anda bisa menggunakan pesawat menuju Denpasar lalu dilanjutkan perjalanan menuju Kintamani dengan jarak tempuh 1 sampai 2 jam dengan menggunakan mobil atau sepeda motor sewaan.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Blog berisi tentang berbagai informasi menarik yang perlu kamu tahu,, Ayoo kita berbagi,,